873 Mahasiswa Institut STIAMI Diwisuda

Untuk ke-28 kalinya Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (Institut STIAMI) mewisuda mahasiswanya. Kali ini sebanyak 873 mahasiswa dari Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana berhasil menyelesaikan pendidikannya.

“Ini wisuda yang ke-28 kalinya, namun menjadi wisuda perdana dalam bentuk Institut STIAMI yang pada tahun ini secara resmi disahkan,” kata Rektor Institut STIAMI Dr. Ir. Panji Hendrarso, di Jakarta.

Ia mengatakan hal itu dalam wisuda bertema ‘Meningkatkan Keunggulan dan Daya Saing Sumberdaya Insani Melalui Integritas Intelektual Moral dan Etika’, di Balai Samudera, Jakarta Utara, Rabu (23/12).

“Perubahan bentuk kelembagaan dari Sekolah Tinggi menjadi Institut merupakan anugerah Allah SWT yang patut disyukuri namun demikian tersirat sebuah tanggung jawab yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Dengan bertambahnya program studi dari 5 menjadi 9 program studi menjadi tantangan tersendiri untuk terus melakukan perbaikan capaian pembelajaran di masing-masing program studi berdasarkan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Ketua Panitia Wisuda, Slamet Andi Hartono, berharap ke depan seluruh alumni Institut STIAMI akan bangga dan cinta dengan almamaternya, dan siap berperan secara aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam wisuda ini hadir memberikan sambutan Ketua Yayasan Ilomata Drs. Djaka Permana, M.Si, P.hD dan Koordinator Kopertis Wilayah III yang diwakili oleh Budhi Heri Pancasilawan, SH, MM. Sedangkan orasi ilmiah disampaikan Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec.

Dalam kesempatan itu, ada 5 wisudawan sebagai lulusan terbaik yaitu Program Studi Diploma III Perpajakan Nanda Sulisdiyanti, A.Md (IPK 3,87), Program Studi Diploma III Administrasi Bisnis Paska Ivana Damanik, A.Md (IPK 3,72), dan Program Studi Sarjana Ilmu Administrasi Bisnis/Niaga Prasetyo, S.AB (IPK 3,77).

Selain itu, Program Studi Sarjana Ilmu Administrasi Publik/Negara Konsentrasi Administrasi Perpajakan Gian Gustiawan, S.AP (IPK 3,86), dan Program Studi Magister Ilmu Administrasi Julian Muhammad Hasan, M.A (IPK 3,73).

Wisuda sebagai seremoni akhir dalam tradisi akademik, mengandung makna melekatnya tanggung jawab gelar akademik yang disandang sebagai pengakuan atas bidang keilmuan. Karenanya, mereka sudah dibekali diri dengan ilmu pengetahuan, kemampuan kerja, yang juga dibarengi juga dengan akhlak (karakter). (tety)

Related posts

Leave a Comment