KEMERIAHAN ACARA REUNI SUPER DAHSYAT ALUMNI INSTITUT STIAMI DI PASIR PUTIH ANCOL

Jakarta – STIAMINEWS – Salah satu keluarga besar Institut STIAMI adalah Alumni. Mereka justru sebagai konsumen jasa yang telah merasakan pelayanan dalam sekolah mapun kampus. Alumni juga sebagai hasil dari proses pendidikan dan menjadi Sumber Daya Manusia yang siap bekerja dan berkarya dalam dunia kerja maupun dunia nyata. Tidak sedikit para alumni menjadi sosok yang sukses dan pegawai yang berprestasi. Banyak perusahaan atau instansi  mencari pegawai baru yang melihat dari kompetensi lulusan dari berbagai lulusan perguruan tinggi. Tidak dipungkiri juga bahwa para alumni masih ada ikatan batin dengan sekolah/kampus asal mereka. Bahkan banyak para alumni yang tergabung dalam grup diskusi alumni untuk tetap menjaga silaturahmi antar alumni. Dan salah satu kegiatan yang sering diadakan oleh para alumni yaitu Reuni Alumni.

Berawal dari pertemuan yang digagas oleh Bpk. Lun Zamroni S.Sos, selaku Kepala Bagian Penempatan Kerja dan Hubunga Alumni Institut STIAMI dengan mengundang beberapa pengurus IKA STIAMI dan beberapa perwakilan alumni tahun angkatan pertama. Tujuan pertemuan tersebut ialah akan segera diadakannnya Reuni Alumni STIAMI. Selanjutnya ide untuk reuni tersebut di gaungkan melalui sosial media dengan nama acara Reuni Super Dahsyat Alumni Institut STIAMI. Luar biasa respon dari seluruh Alumni dari berbagai angkatan yang ingin berpartisipasi dalam acara tersebut. Abdul Muiz, S.Sos, MM, atau biasa dipanggil “Bang Muiz” adalah salah seorang alumni angkatan 1993 yang gencar menampung aspirasi para alumni untuk merealisasikan acara reuni tersebut.

Selasa, 28 Maret 2017 berlokasi di Pasir Putih Ancol Jakarta acara Reuni Super Dahsyat Alumni Institut STIAMI terealisasi diadakan. Dimulai sejak pagi hari para alumni dari yang sudah berkeluarga sampai yang baru lulus ditahun kemarin satu persatu berdatangan dan tidak sedikit juga yang memberikan beberapa support maupun sponsor dalam acara tersebut. dari mulai minuman, makanan dan perlengkapan lainnya. “Acara yang apa adanya untuk jadi apa apa yang luar biasa” kata pembuka dari Bang Muiz memulai rangkaian acara reuni ini.

Acara yang lebih banyak dengan sapaan dari masing – masing angkatan dan cerita saat masih kuliah hingga setelah menjadi alumni. Beberapa sambutan diantaranya dimulai dari Bang Muiz setelah pembuka langsung dilanjutkan dengan sambutan dengan intinya kenapa bisa diadakannya reuni ini dan beliau juga berterima kasih kepada semua alumni yang sudah menyumbang apapun hingga acara ini bisa dilaksanakan. Dilanjutkan dengan sambutan dari Bpk. T.S. Reza SE, MM beliau pernah menjadi Puket III saat tahun 1997 – 2004. Dilanjutkan Dra. Ida Kustini Alumni Angkatan 1987.

Masih sambutan dengan cerita masa lalu, kali ini dari Drs. Binyo Alumni Angkatan 1988. Lanjut Alumni Angkatan 1992 diwakilkan oleh Rahmat Kurnia, S.Sos. Bpk. Rosedi, S.Sos Alumni Angkatan 1993. Angkatan 1994 diwakilkan Gustafe Bayu Aji, S.Sos. Diselingi dengan sesi foto terlebih dahulu dari masing – masing angkatan. Setelah meriah dengan foto – foto bersama dilanjutkan sambutan oleh Bpk. Samsudin, S.Sos dari Angkatan 1995. M. Lucky Akbar dari angkatan 1996. Mantan Ketua BPM Angkatan 1997 Hans Ferdiansyah, S.Sos. Dilanjutkan Sambutan oleh Dr. Arif Rismawan mantan Kabag Kemahasiswaan Tahun 1997 – 2000.

Dilanjutkan dengan Do’a oleh Irham Noval, S.Sos Alumni mantan ketua Senat Mahasiswa Angkatan 1998. Setelah doa Dr. M. Agus Cholik, SE, MM selaku Wakil Rektor III saat ini. Beliau menyampaikan pesan rektor bahwa akan disediakan ruang secretariat IKA ALUMNI di Kampus Pusat. Setelah itu dilanjutkan dengan Doa bersama untuk salah satu dosen Institut STIAMI Dr. RS July Harto, M.Hum, M.Si yang sudah senior sedang kurang sehat karena terkena kanker. Dan beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi acara ini agar selalu diadakan tiap tahunnya. Beliau juga meminta dukungannya agar beliau bisa terus beraktifitas.

Acara yang dihadiri ratusan orang ini juga diselingi beberapa alunan lagu yang dinyanyikan bersama menambah haru dan hangat acara reuni tersebut. Acara ini berjalan sukses dan meriah. (Muiz/Irfan7oy)

Related posts

Leave a Comment